Loading Events

Istilah “kurator” digunakan pertama kali di helat IDF 2014 dengan tema EXPANDED. Kendati demikian, bukan berarti tidak ada praktik kuratorial pada IDF periode sebelumnya, hanya cara kerja dan penyebutannya saja yang berbeda, misalnya ketua bidang acara (periode IDF 1992-1993), artistic board/dewan artistik (periode 1994-2014). Hal yang penting untuk ditandai dari praktik kuratorial IDF adalah pendekatan kolaboratif yang melibatkan beberapa orang, sehingga visi artistik IDF dapat dibangun dan diwujudkan melalui beragam perspektif.

Tahun 2022 ini, IDF bekerja dengan enam kurator lintas generasi dan negara untuk membangun dan menerjemahkan tema RASA: Beyond Bodies ke seluruh elemen festival. Kerja kuratorial ini akan menjadi bingkai dan dasar seluruh program, proses diskusi bagi seniman yang terlibat, mendorong produksi pengetahuan, memperluas jaringan kerja, merawat, serta memperluas jangkauan publik.

Pembicara:
Linda Mayasari
Arco Renz
Sal Murgiyanto
Hartati
Nia Agustina
River Lin

Moderator:
Kennya Rinonce

 

Venue: Rooftop/Serambi – Salihara Arts Center

Pesan tiket

30 Tahun Indonesian Dance Festival – RASA: Beyond Bodies

Tahun 2022, Indonesian Dance Festival (IDF) menginjak usia ke-30, usia yang pada umumnya dianggap matang dan mapan. Untuk peringatan 30 tahunnya, melalui tema “RASA: Beyond Bodies” IDF merefleksikan dan meninjau langkah-langkah yang telah ditempuh dan berspekulasi tentang apa yang selanjutnya akan bermanfaat bagi perkembangan tari Indonesia.

Informasi mengenai Festival
Go to Top