Friends of IDF (FoIDF) yang dibentuk pada 2008 adalah sebuah wadah bagi individu yang memiliki kepedulian terhadap perkembangan seni tari kontemporer di Indonesia. Sejak itu pula, FoIDF membantu membuka akses bagi pelaku industri tari – baik di depan maupun di balik layar. Inisiatif ini telah mendukung keberlangsungan Indonesian Dance Festival (IDF), festival tari kontemporer terlanggeng di Asia Tenggara yang memberikan ruang bagi tumbuh kembang para pelaku industri tari lintas generasi sejak 1992, dan menjadi pintu bagi komunitas internasional untuk mengenal talenta tari kontemporer Indonesia dan Asia.

Dalam tiga dekade perjalanannya, IDF rutin merancang dan melaksanakan program festival setiap dua tahun, juga program pendidikan dan pelatihan reguler, dialog pengetahuan dan diskursus, pengolahan arsip, serta dedikasi penuh dalam penguatan ekosistem tari kontemporer Indonesia – baik untuk seniman maupun pelaku balik layar, seperti manajer, produser, serta tim teknis.

Dalam 30 tahun terakhir, IDF telah mementaskan 300+ performans, memproduksi 45+ karya komisi dan rekonstruksi, serta melibatkan 330+ koreografer, seniman multidisiplin, kurator, direktur festival, dan produser.

Friends of IDF tahun 2022 adalah:
Chew Shin Hwa
Esti Andayani
Yosodewi Limurti
Allan Fernstein
Niken R Rahmad
Dimas Said Agung Wardoyo
Yongki Widjaja
Melina Surya Dewi
Bambang Sutejo

Mari bergabung dalam lingkaran dukungan Friends of IDF.
Untuk info mengenai donasi dan keterlibatan, silakan menghubungi kami melalui
WhatsApp di 0821 1294 9811 (Ika Yuliana-Fundraising Coordinator IDF).