Loading Events

Keberlanjutan praktik seni selalu menjadi hal menantang untuk dipikirkan seluruh pemangku kepentingan kesenian di Indonesia. Pasalnya, selain infrastruktur dan sumber daya ekonomi yang terbatas dan tidak merata, terdapat aspek penting lainnya yang saling berkait, seperti visi artistik yang kontekstual, sumber daya manusia, publik yang dibayangkan, perkembangan teknologi komunikasi digital, mobilitas manusia, dan barang, jaringan kerja, juga dinamika medan seni baik di ranah lokal, nasional, dan global. Sementara, seni pertunjukan memiliki pola khas karena persoalan keberlanjutan ini tidak hanya berlaku bagi kelompok, tapi juga seniman individu.

Berangkat dari proses regenerasi yang tengah dilakukan oleh IDF dan beberapa organisasi seni lainnya di Indonesia pada kurun beberapa tahun terakhir ini, empat narasumber yang dihadirkan akan memberikan beragam pembacaan dan pemaknaan regenerasi dari pengalaman latar praktiknya.

Pembicara:
Jeannie Park
Sari Majid
Yudi Tadjudin
Ina Suryadewi

Moderator:
Farah Wardani

 

Venue: Rooftop/Serambi – Salihara Arts Center

Pesan tiket

30 Tahun Indonesian Dance Festival – RASA: Beyond Bodies

Tahun 2022, Indonesian Dance Festival (IDF) menginjak usia ke-30, usia yang pada umumnya dianggap matang dan mapan. Untuk peringatan 30 tahunnya, melalui tema “RASA: Beyond Bodies” IDF merefleksikan dan meninjau langkah-langkah yang telah ditempuh dan berspekulasi tentang apa yang selanjutnya akan bermanfaat bagi perkembangan tari Indonesia.

Informasi mengenai Festival
Go to Top