Alisa Soelaeman

Alisa Soelaeman, seniman tari independen yang berbasis di Jakarta. Lulus dari Institut Kesenian Jakarta pada tahun 2017. Alisa mendalami tari ballet klasik selama 15 tahun di Namarina Dance Academy dan mendapatkan gelarnya sebagai Advanced in Royal Academy of Dancing (ARAD). Pada tahun 2011, ia mempelajari seni tari secara mendalam di Institut Kesenian Jakarta dan lulus pada 2017. Dia juga terlatih dalam tari tradisi, modern dance, hip hop dan menggarap style personalnya sendiri dalam karyanya.

Alisa telah banyak bekerja sama sebagai penari dengan koreografer Indonesia seperti, Jecko Siompo, Hartati, Ajeng Soelaeman, Yola Yulfianti, Andara F. Moeis, Tom Ibnur, Eko Supriyanto, Gianti Giadi dan koreografer lainnya di Indonesia. Ia juga pernah bekerja sama dengan Pichet Klunchun (Koreografer, Thailand) sebagai koreografer dan penari untuk produksinya "Toki Toky Saru" di Festival Tokyo 2017, Tokyo, Jepang. Alisa baru saja mendapatkan beasiswa dari Asian Culture Council (ACC) dengan bantuan yayasan Kelola untuk program residensi koreografer internasional di American Dance Festival 2019 di Durham, North Carolina, USA.

Sebagai Koreografer, Alisa telah menciptakan beberapa karya tari. Karya-karyanya selama dua tahun terakhir adalah “What Are We Talking About?” (2017), “Transference” (2018) dan “Transference 2.0” (2019). Ketiganya dilakukan di beberapa festival tari di dalam dan luar negri. Saat ini Alisa mengajar tari ballet dan kontemporer di Gigi Art of Dance, Steps Dance Academy dan Rockstargym.

Acara Terkait

  • 7 November 2020

Terbitan Terkait