Performances

Setiap penyelenggaraan Indonesian Dance Festival, tim kurator akan memilih sejumlah karya dari koreograer atau kelompok tari dari dalam dan luar negeri, dengan pertimbangan yang ketat: apakah itu berdasarkan kebaharuan genre, penggarapan tema, penyampaian isu dan wacana, atau pertimbangan lain seperti kesetaraan geografis, usia, gender, maupun kelas sosial pengkarya. Dari tahun ke tahun penyelenggaraan Indonesian Dance Festival, karya-karya yang mengisi program ini kemudian menjadi salah satu titik tolak untuk melihat perkembangan tari kontemporer di Indonesia dan internasional.

Watch Here

1’59 Project Indonesia

Oleh: Eun-Me Ahn

Sabtu, 7 November 2020   |  Pukul 20:00 WIB

1’59 Project Indonesia merupakan pertunjukan dance-on-film yang semarak, karya koreografer Korea Selatan Eun-Me Ahn. 50 pegiat tari Indonesia segala lapisan, mulai dari milenial sampai baby boomers, dari amatir ke profesional, dari yang mengejutkan sampai yang luar biasa, akan menjadi bagian rangkaian pertunjukan mini kaya warna ini, refleksi dari kompleksitas dan keberagaman sosial Indonesia.

Read More
Watch Here

Sila

Oleh: Hari Ghulur

Minggu, 8 November 2020   |  Pukul 20:00 WIB

Sila merupakan karya work-in-progress yang digubah Hari Ghulur dari posisi duduk bersila sembari melantunkan pujian pada Tuhan, ritual tradisi dan keagamaan terutama yang ia ambil dari Madura, menjadi sebuah platform koreografi. Sila adalah ikhtiar mencapai puncak emosi dan spiritual namun dengan posisi tubuh menempel pada tanah dan membumi. 

Read More
Watch Here

#SKJ2020

Oleh: Gymnastik Emporium

Rabu, 11 November 2020   |  Pukul 19:30 WIB
(Tayangan Perdana)

#SKJ2020 (Senam Keragaman Jasmani 2020) adalah pembacaan ulang terhadap Senam Kesehatan Jasmani, program pemerintah dari 1970-an sampai 1990-an untuk pelajar dan pegawai negeri. Garapan Gymnastik Emporium ini merupakan produksi karya yang berdiri di antara seni tari dan gerak senam.

Read More
Watch Here

#SKJ2020

Gymnastik Partisipatori Winners

Rabu, 11 November 2020   |  Pukul 19:00 WIB
(Pengumuman Pemenang & Tayangan Perdana)

Inilah 2 (dua) pemenang lomba Gymnastik Partisipatori yang diadakan bersama kolektif Gymnastik Emporium, pencipta karya #SKJ2020. Lomba ini menitikberatkan pada kreativitas yang ditawarkan, yang mempertanyakan batasan antara senam dan tari.

Read More
Watch Here

Li Tu Tu

Oleh: Ayu Permata Sari

Sabtu, 14 November 2020   |  Pukul 19:00 WIB

Li Tu Tu adalah hasil tinjauan kritis terhadap konsep tunggu tubang dalam suku Semedo. Bagaimana posisi dan peran anak perempuan pertama yang berperan mengatur dan menjaga harta warisan keluarga, terutama dalam konteks hari ini. Dengan bertolak dari permainan piring tari kuadai, karya koreografi Ayu Permata Sari ini akan tampil dengan format yang memungkinkan beragam interpretasi, sesuai dengan pengalaman masing-masing penonton.

Read More