19 September 2020

Workshop Eun Me Ahn,  1’59,
Melanie Lane

“Imajinasi adalah kunci untuk berproses bersama tubuhmu. Semakin sering dirimu bermimpi, berimajinasi dan berproses bersama tubuhmu, saya rasa itu merupakan cara yang baik untuk bereksperimen. Tetaplah berimajinasi.” – Melanie Lane dalam workshop-nya, OBJECTS – BODIES – OBJECTS.

Senang sekali koreografer dan penampil Melanie Lane (Australia) bisa terlibat dan #berdayabersama dalam rangkaian workshop untuk karya 1’59 oleh Eun Me Ahn (Korea Selatan). Melanie berbagi dan mengajak para partisipan untuk mengeksplorasi relasi antar tubuh, tubuh dengan obyek, dan antar obyek, termasuk peranan imajinasi dalam berproses.  Ajakan itu disambut antusias oleh para peserta yang banyak bereksplorasi dengan berbagai benda, seperti kipas, boneka, pajangan dan sebagainya.

Melani Lane sendiri adalah koreografer asal Australia yang memiliki darah Jawa.  Ia telah banyak berkolaborasi dengan berbagai bidang seni, seperti film, seni visual, teater dan musik menghasilkan berbagai karya.  Ia banyak membuat riset mengenai tubuh serta melakukan kolaborasi dengan banyak penampil, tubuh-tubuh dan bidang-bidang lain di luar tari kontemporer.