12 September 2020

Workshop Eun Me Ahn,  1’59,
“Sesi Perkenalan”

“Saya berharap 1’59 dapat menjadi sebuah proyek yang baik bagi kita untuk melihat diri sendiri: siapa kita dan apa yang ingin kita sampaikan” – Eun Me Ahn dalam sesi INTRODUCTION 1’59

Sabtu ini, 12 September 2020, dimulailah sesi pertama perkenalan untuk para peserta workshop Eun Me Ahn yang terdiri dari berbagai latar belakang profesi dan pengalaman menari. Pada perkenalan ini Eun Me Ahn membagikan pengalamannya membuat 1’59 di negara lain. Diluncurkan pertama kali di Paris, sebuah program yang membawa orang awam untuk ikut membuat panggungnya sendiri selama 1 menit 59 detik bersama-sama.

Untuk Indonesia, program ini diperkenalkan sejalan dengan adanya pandemi Covid 19 yang memaksa banyak orang terkurung di rumah masing-masing. Tentu saja ajakan untuk menari bersama lewat gadget masing-masing disambut dengan antusias, sehingga sebanyak kurang lebih 200 peserta ikut mendaftar dan sekitar 50 orang yang terpilih untuk terlibat dalam program ini. Para peserta terdiri dari beragam usia, latar belakang, profesi dan domisili. Rentang usia mereka dari 14 – 62 tahun…tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan!

Pada sesi perkenalan ini, Eun Me Ahn ditemani oleh Clint Lutes, seorang koreografer yang Amerika yang bermukim di Perancis dan telah sejak lama membantu program-program Eun Me. Juga Siko Setyanto, koreografer Indonesia yang kocak dan penuh semangat. Ia bermukim di Solo dan telah beberapa kali membantu Eun Me dalam karya-karyanya.