Koreografer Jerman Ikuti Indonesian Dance Festival (IDF) 2014

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Indonesian Dance Festival (IDF) 2014 yang diselenggarakan di Jakarta bakal menampilkan  100 penari  dari 15 koreografer  Indonesia dan mancanegara.

Mengusung tema EXPAND, perhelatan ini digelar di kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM), Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), GoetheHaus dan Komunitas Salihara mulai 4 November sampai 8 November 2014. “Koreografer dari luar negeri yang akan tampil berasal  dari Singapura, Jerman dan Jepang,” kata Executive Director IDF 2014, Maria Darmaningsih di Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Maria mengatakan IDF akan dibuka pagelaran tari yang dibuat atas  tafsir ulang Roro Mendut. Ini kolaborasi koreografer Retno Maruti dan perupa Nindityo Adipurnomo.

“Penutup dilakukan oleh Kris Is, kolaborasi koreografer Arco Renz dari kelompok tari Kobalt Works (Brussel), Melanie Lane, Ali Sukri (koreografer/dosen tari) dengan enam penari muda mahasiswa/lulusan ISI Padangpanjang,” katanya.

Disebutkan IDF juga memiliki ruang pementasan bagi koreografer muda menunjukkan karya tarinya yang memiliki karakteristik yang spesifik.

“Ajang menghadirkan “Master Classess” yang memberi kesempatan kepada para koreografer, pencinta tari, dan mahasiswa serta masyarakat,” katanya.

IDF menjadi  satu-satunya festival tari kontemporer yang diadakan sejak tahun 1992.  Festival tari diadakan setiap dua tahun sekali.

0 komentar

Sila Berkomentar

Ingin bergabung dalam diskusi?
Jangan ragu untuk berkontribusi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.