Loading Event

« All Events

  • This event has passed.

Wonderwomen – Melanie Lane (Australia)

November 10 / 8:00 pm - 8:50 pm

Wonderwomen mengajak dua orang binaragawan profesional, Rosie Harte dan Nathalie Schmidt, untuk berjumpa dalam konteks performans. Kedua perempuan ini melakukan serangkaian gerakan di atas landasan tari berwarna putih yang dipenuhi beberapa benda. Penampilan ini menyoroti kemampuan fisik dan kekuatan mereka di dalam pertunjukan transformasi, atletisisme dan sifat feminin yang berdurasi 50 menit. Musiknya adalah komposisi asli oleh Chris Clark (atau CLARK). Karya ini dikoreografi oleh Melanie Lane. Karya ini mendapat penghargaan Leipziger Bewegungskunstpreis 2018.

Foto Oleh Hannes Kempert

Wonderwoman “menciptakan sesuatu yang luar biasa, bahkan jika kita terpaksa menggunakan kalimat prosais: pementasan ini berhasil mendobrak kebiasaan persepsi dan di balik persepsi… dalam banyak hal, ini adalah performans yang langka dan kuat.” Steffen Georgi Leipziger Volkszeitung, 28-11-2016.

Bio

Melanie Lane adalah seorang koreografer dan penampil yang berbasis di Berlin dan Melbourne. Sebagai seorang penampil, ia telah bekerja dan tampil keliling dunia dengan berbagai produksi tari dan seniman seperti Kobalt Works | Arco Renz, Club Guy and Roni, Tino Sehgal, Antony Hamilton dan Chunky Move. Sejak 2007, Melanie adalah kolaborator artistik untuk produksi tari Belgia, Kobalt Works | Arco Renz, bekerja sama dalam proyek-proyek di Norwegia, Jerman, Belgia dan Indonesia. Sebagai seorang koreografer, Melanie sudah menciptakan berbagai nomor karya yang telah ditampilkan di festival dan teater internasional antara lain seperti Tanz im August, Uzes Danse Festival, Arts House Melbourne, Sydney Opera House, O Espaco do Tempo, Festival Antigel, Dance Massive, Carriageworks, Chunky Move dan HAU Hebbel am Ufer Berlin. Pada 2016, Melanie dipesan oleh Sydney Dance Company untuk menciptakan Woof sebagai bagian dari program New Brees. Karyanya Personal Effigies menerima 2018 Keir Choreographic Award dan karyanya Wonderwomen mendapat Leipziger Bewegungskunstpreis 2017. Pada 2018, Melanie mengembangkan sebuah penelitian dan perkembangan baru, bekerja sama dengan seniman performans Indonesia. Melanie terus mengembangkan karyanya dan terus melanjutkan pelatihan dan lokakarya profesional di tingkat lokal dan internasional. Ia pernah menjadi pengajar tamu untuk rumah produksi seperti Carte Blanche Norway, Sasha Waltz and Guests, Chunky Move, Skanes Dansteater.

Team

Konsep & Sutradara: Melanie Lane
Penampil: Rosie Harte and Nathalie Schmidt
Tata Cahaya: Fabian Blesich
Tata Suara & Komposisi: Clark
Perancang Produksi: Robert Bartholot
Dramaturgi: Frances d‘Ath
Asisten Koreografi: Florian Bücking
Manajemen Produksi: M.i.C.A.
Co-produksi: Sebuah produksi dari Melanie Lane bekerja sama dengan LOFFT – DAS THEATER dan HAU – Hebbel am Ufer. Didanai oleh City of Leipzig, Kulturamt dan NATIONALE PERFORMANCE NETZ (NPN | Koproduktionsförderung Tanz aus Mitteln der Beauftragten der Bundesregierung für Kultur und Medien aufgrund eines Beschlusses des Deutschen Bundestages.)

Detil

Tanggal:
November 10
Waktu
8:00 pm - 8:50 pm
Event Categories:
,

Venue

Black Box Theatre, Komunitas Salihara
Jl. Salihara 16, Pasar Minggu
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12520 Indonesia
+ Google Map
Telepon:
+62 21-789-1202
Situs Web:
http://salihara.org/

Detil

Tanggal:
November 10
Waktu
8:00 pm - 8:50 pm
Event Categories:
,

Venue

Black Box Theatre, Komunitas Salihara
Jl. Salihara 16, Pasar Minggu
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12520 Indonesia
+ Google Map
Telepon:
+62 21-789-1202
Situs Web:
http://salihara.org/