Loading Event

« All Events

  • This event has passed.

Pre IDF Hari Kedua

November 2 / 7:00 pm - 10:00 pm

Pre IDF adalah sebuah pemanasan menuju IDF 2018. Rangkaian acara dua hari ini adalah hasil kerja sama Indonesian Dance Festival dengan Program Studi Seni Tari Fakultas Seni Pertunjukan Institut Kesenian Jakarta (selanjutnya disingkat Prodi Seni Tari FSP – IKJ). Di dalam Pre IDF ini ditampilkanlah para pemenang lomba ChoreoJam 2016 & 2017, sebuah kegiatan dari Prodi Seni Tari FSP – IKJ. Selain itu, akan tampil juga mahasiswa Prodi Seni Tari FSP – IKJ, kelompok tari dari Indonesia, dan juga Prancis.

Pada Pre IDF hari kedua, 2 November 2018, yang akan tampil adalah sebagai berikut:

Trio Kwek Kwek (Grup) dengan karya “Déjà vu” (Indonesia)

NAMARINA DANCE ACADEMY (Grup) dengan karya “HARMONY IN DIVERSITY” (Indonesia)

Pasifik (Solo) dengan karya “Human Connection” (Indonesia)

Gigi Art Of Dance (Grup) dengan karya “HOT ISSUE 3.0” (Indonesia)

French Wingz (Grup) berkolaborasi dengan empat penari Indonesia dengan karya “Rencontre Indonésienne” (Prancis)

French Wingz (Duet) dengan karya “PoéGraphie” (Prancis)

Bio

Trio Kwek Kwek adalah kelompok tari kontemporer yang berbasis di Institut Kesenian Jakarta. Kelompok ini terdiri dari tiga orang yakni Irfan Setiawan, Densiel (Enci) Lebang, Ferry Alberto Lesar (Eyi). Trio Kwek Kwek adalah pemenang Pertama pada kompetisi ChoreoJam 2016, kategori kelompok.

NAMARINA DANCE ACADEMY didirikan pada 1956 oleh Nanny Lubis (alm) dan dilanjutkan oleh Maya Tamara sebagai Principal/Artistic Director. Sebagai institusi seni, Namarina mempunyai misi untuk membangun kepekaan estetik dan merangsang kreativitas manusia Indonesia melalui pendidikan tari, khususnya balet dan jazz. Saat ini Namarina telah berkembang dan tersebar di beberapa wilayah Jakarta dan tercatat sebagai institusi seni tari dan kebugaran tertua di Indonesia.

Pasifik adalah sebuah komunitas di mana Zulfikar Syukur bergabung. Zulfikar Syukur lahir di Sorong, Papua Barat, pada 22 Juli 1992. Sejak 2012, ia bergabung dengan Komunitas Undercover Brother Jakarta. Ia pernah bergabung dengan grup Bagara Funk, East Side Warrior dan juga Noken Lab Jakarta.

Gigi Art Of Dance berdiri sejak 2009 sebagai rumah untuk belajar, mengeksplorasi, berkolaborasi, dan berbagi seni pertunjukan tari. Gigi Art of Dance menyediakan lingkungan belajar yang aman dan mendukung untuk mendorong bakat dan potensi serta pencarian kreatif seseorang.

French Wingz terdiri dari dua penari yakni Archad dan Crackers. Mereka bertemu pada kompetisi tari di mana mereka memenangkan duet pada 2008. Sejak itu, mereka berkeliling dunia untuk melakukan pertunjukan dan workshop-workshop. Pada 2013, mereka membuat karya pertama mereka, “Mistral Gagnat”. Karya ini memenangkan banyak kompetisi dan berpartisipasi di dalam beberapa TV Show. Kelompok ini terkenal dengan “Sentuhan Prancis” mereka serta merupakan salah satu referensi hip hop di Prancis.

Detil

Tanggal:
November 2
Waktu
7:00 pm - 10:00 pm
Event Categories:
,

Venue

Goethe-Institut Jakarta
Jl. Sam Ratulangi No. 9-15, Gondangdia, Menteng
Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10350 Indonesia
+ Google Map
Telepon:
(021) 23550208
Situs Web:
https://www.goethe.de/ins/id/id/sta/jak/gau.html

Detil

Tanggal:
November 2
Waktu
7:00 pm - 10:00 pm
Event Categories:
,

Venue

Goethe-Institut Jakarta
Jl. Sam Ratulangi No. 9-15, Gondangdia, Menteng
Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10350 Indonesia
+ Google Map
Telepon:
(021) 23550208
Situs Web:
https://www.goethe.de/ins/id/id/sta/jak/gau.html